Cara Mudah Membuka Web yang Di Blokir Internet Positif

Cara Mudah Membuka Web yang Di Blokir Internet Positif  – Sebagai negara yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai moralitas, Indonesia seringkali mengatasi hal-hal yang bertentangan dengan budaya. Salah satu tindakan yang seringkali dilakukan yaitu dengan memblokir situs-situs yang dianggap tidak senonoh, sehingga masyarakat tidak bisa mengakses situs tersebut.

Tetapi yang kerap kali menjadi permasalahan, beberapa situs penting juga yancara membuka internet positif untuk tujuan melakukan pembelajaran dan mengambil informasi positif dari sebuah situs.
g mengandung informasi tentang dunia luar juga ikut terblokir dan seringkali dialihkan menjadi internet positif. Sehingga kita tidak bisa membuka situs tersebut untuk mendapatkan informasi dan pembelajaran. Untuk itu, berikut ini disajikan

Cara Membuka Internet Positif secara Mudah dan Cepat

Mengunduh dan mencari informasi tidak bisa lepas dari kehidupan masyarakat di era digital ini. Namun, pencarian informasi kadang kala terhambat karena situs-situs yang dicari ternyata sudah diblokir internet positif. Untuk mengatasi masalah tersebut, berikut ini dapat dipelajari cara membuka internet positif. Sehingga kebutuhan untuk mencari informasi dapat terpenuhi dengan cepat.

1. Menggunakan google terjemahan

Ini merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan dengan cepat, ketika situs yang kita cari diblokir internet positif. Apabila menemukan situs yang terblokir, langsung terjemahkan situs tersebut menjadi bahasa lainnya atau bukan bahasa aslinya. Cara ini dapat dilakukan menggunakan komputer, laptop ataupun gadget dengan melakukan pencarian melalui google.com. Jika situs yang dituju tidak merespon, maka salinlah alamat yang dituju dan kemudian masukkan kedalam google terjemahan.

2. Menggunakan ekstensi browser

Selain dapat membuka situs telegram, cara ini juga dapat digunakan untuk mengakses situs yang diblokir internet positif. Yaitu dengan menggunakan ekstensi vpn dari browser chrome ataupun firefox. Banyak sekali ekstensi VPN yang dapat dipercaya, salah satunya adalah Zenmate. Ekstensi ini memberikan fitur gratis yang dapat diakses di beberapa negara tertentu dengan kecepatan yang tinggi. Dengan Zenmate, kita dapat mengakses semua situs yang telah diblokir oleh internet positif ataupun oleh jaringan provider seperti first media, indiehome, dan my republic.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, cukup cari di mesin pencari google.com. Lalu, ketikkan ZenMate VPN. Setelah itu, klik dan pasang di browser Anda. Ekstensi ini bisa digunakan untuk membuka situs yang diblokir dengan browser chrome dan firefox. Setelang memasang browser ini, jangan lupa untuk mendaftar ZenMate terlebih dahulu.

3. Menggunakan Symple DNSCrypt

Cara yang lain adalah dengan menggunakan software Simple DNSCrypt. Software ini hanya bisa digunakan di komputer, namun cukup jitu untuk mengatasi situs yang diblokir. DNS yang memiliki kepanjangan Domain Name System merupakan standar nama publik yang digunakan dalam situs atau website. Sedangkan DNS Server adalah komputer yang telah terdaftar dalam DNS. Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan ketika akan menggunakan Simple DNSCrypt untuk mengatasi internet positif.
  1. Download Simple DNSCrypt di situs simplednscrypt.org. File instalasi ini biasanya berukuran 6 MB
  2. Setelah di download, kemudian jalankan instalasi hingga selesai.
Namun, apabila terdapat peringatan berupa “Simple DNSCrypt cannot be installed on system with. NET Framework version lower than 4.6”. Maka yang perlu dilakukan adalah,
  • mendownload NET Framework versi terbaru.
  • Setelah di download, kemudian jalankan instalasi hingga selesai.
  • Pastikan jika tidak ada aplikasi lain yang sedang berjalan.
  • Setelah NET Framework terinstal, selanjutnya instal Simple DNSCrypt yang sudah di download.
  • Lalu, jalankan istalasi hingga selesai.
  1. Setelah Simple DNSCrypt terinstal, jalankan dan klik bagian service “Primary DNSCrypt Service. Lalu, pilih jaringan dengan menggunakan wireles atupun local area network (LAN).
Cara yang ketiga merupakan langkah yang paling efektif untuk bisa membuka situs-situs yang diblokir oleh internet positif. Selain itu, kita juga dapat menggunakaln aplikasi VPN Proxy Master untuk membuka internet positif. Aplikasi ini biasa digunakan ketika membuka internet positif di android. Cukup dengan mendownload dan menginstal aplikasi ini di android, kita akan bisa membuka situs-situs yang diblokir internet positif.

Post a Comment for "Cara Mudah Membuka Web yang Di Blokir Internet Positif"